Sugeng Teguh Santosa (STS) bersama sejumlah tokoh nasional menggelar deklarasi dan launching Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika di Kedai Tempo, Utan Kayu, Jakarta, kemarin. Forum ini dibangun untuk membangun gerakan yang mendukung teguhnya ideologi Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Hari ini kami deklarasi bersama Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika yang akan berjuang bersama-sama kelompok masyarakat lainnya, institusi lainnya untuk melawan segala bentuk intoleransi, antipancasila serta upaya-upaya radikalisme lainnya dengan cara-cara nonkekerasan,” kata STS yang menjadi Pembina Nasional Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika.

MENURUT STS, Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika tidak berafiliasi dengan partai politik tertentu dan juga tidak mendukung politik praktis. Melainkan bertindak sebagai politik kebangsaan. Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika akan terus memperjuangkan ideologi Pancasila, UUD 1945 dan NKRI. “Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika akan menjadi kekuatan pemersatu bangsa dengan Pancasila sebagai asasnya,” terangnya.

Nantinya, Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika akan didirikan di 34 provinsi, kota/kabupaten sampai kecamatan. Bekerja sama dengan kekuatan agama yang nasionalis, kelompok nasional dan kelompok lainnya yang sevisi dan semisi termasuk juga kepala pemerintah daerang tingkat I, tingkat II, DPRD hingga pemerintah pusat.

sumber : metropolitan.id
0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2019 Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika

Log in with your credentials

Forgot your details?

Skip to toolbar