JAKARTA-Usai resmi mendeklarasikan diri, kini Forum Nasional (Fornas) Bhinneka Tunggal Ika sudah mempersiapkan program secara serius untuk mewujudkan nilai-nilai kebangsaan.
Menurut Ketua Fornas Bhinneka Tunggal Ika, Syaiful Rohim saat ditemui dalam acara Silahturahmi Dewan Pertimbangan, Pakar, dan Kehormatan serta Rapat Pleno Pengurus DPP Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika di Hotel Tjokro, Jakarta, Jumat (28/7) menilai bahwa pihaknya sangat serius untuk menjadi garda terdepan melindungi kesatuan Bhinneka Tunggal Ika.
“Kami disini membicara kan program startegi jangka pendek dan panjang, yang tujuanny untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan serta mengokohkan ke Bhinnekaan di Indonesia,” jelas Syaiful di Jakarta.
Rencananya untuk program jangka pendek, Syaiful bersama Fornas Bhinneka Tunggal Ika ingin menggenerasikan isu keberagaman serta kebhinnekaan kepada seluruh pihak mulai dari anak-anak, salah satunya dengan menyadarkan sejak dini adanya nili Bhinneka Tunggal Ika.
“Untuk program jangka panjang, kami akan fokus pada sisi kelembagaan, dimana kami akan siapkan edukasi dengan sekolah kebangsaan untuk merancang nilai-nilai Pancasila, dan kita harapkan didukung dan mengikatkan diri dalam kesamaan visi untuk bangsa Indonesia kedepan,” jelasnya.
Tercatat dalam pertemuan tersebut dihadiri beberapa pengurus dan tokoh yang sepkat bergabung dengan Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika diantaranya Mayjend (purn) Sugiartha, dimana dirinya juga menekankan bahwa Bhinneka Tunggal Ika merupakan kekuatan bangsa ini. Lalu ada Teguh Samudera juga berbagi pengalaman sebagai advokat yang dari era Lembaga Bantuan Hukum (LBH) berjuang membela kebebasan beribadah.
Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika, Taufan Hunneman mengingatkan pentingnya silaturahmi ini sebagai gagasan memperkuat sinergitas perjuangan untuk maksud dan tujuan organisasi kedepan, karena menurutnya, tugas kesejarahan kita adalah mempertahankan jati diri bangsa kita yaitu jati diri sebagai bangsa yg beragam. Kekuatan kita pada keragaman karena keragaman itulah yang mempersatukan kita. Menjadi baik dan penting makna Silaturahmi Nasional Fornas Bhinneka Tunggal Ika.

 

sumber : liputan1.com
0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2019 Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika

Log in with your credentials

Forgot your details?

Skip to toolbar