ForNas Bhinneka Tunggal Ika Ingatkan Empat Konsensus Indonesia Sudah Final

Denpasar (BBBTimes) – Forum Nasional (Fornas) Bhineka Tunggal Ika mengingatkan generasi muda agar memahami Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945 sudah final.
“Hal itu telah menjadi konsensus negara yang merupakan harga mati dan tidak bisa di tawar-tawar untuk menjadi sebuah dasar, landasan, ideologi, acuan serta undang-undang negara kita,” kata Ketua Umum Fornas Bhineka Tunggal Ika, Syaiful Rohim ketika pengukuhan dan deklarasi Fornas Bhinneka Tunggal Ika Bali di Denpasar, Sabtu malam.
Ia mengatakan, akhir-akhir ini ada sekelompok orang golongan yang mempertanyakan dan ingin menggoyangkan empat konsensus yang menjadi sasaran untuk di ubah.
Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh warga Negara Indonesia agar meningkatkan nasionalisme dan patriotisme.
“Sebagai warga negara wajib mencintai negerinya sendiri dan turut serta menjaga dan memperjuangkan bangsa dan negara kita untuk tetap kokoh dan kuat,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Fornas Bhineka Tunggal Ika, Marrtin William menambahkan, pihaknya mendukung penuh upaya mempertahankan NKRI dengan melakukan deklarasi.
Upaya itu sebagai bentuk kepedulian, tanggapan dan tindakan kita untuk mengawali dan menjaga kedaulatan bangsa dan negara.
Ia mengaharapkan Negara Indonesia terus bertumbuh bahkan menjadi Negara yang maju, jaya dan sejahtera.
Serta pihaknya sebagai warga negara yang baik dan bermartabat ikut mendukung pemerintah untuk menguatkan NKRI, mengamalkan Pancasila dan melaksanakan undang-undang dengan kekuatan kebhinekaan.
“Harapan kita bersama Indonesia akan terus menjadi sebuah bangsa dan Negara yang besar dan berdaulat. Indonesia Jaya, Indoensia Sejahtera , Merdeka !!!,” tutupnya.
Sumber : bbbtimes.com, 6 Agustus 2017
0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2018 Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika

Log in with your credentials

Forgot your details?

Skip to toolbar